Cairan Disinfektan Disemprot Keliling Kabupaten Buton

Reporter: Adhil / Editor: La Ode Adnan Irham

BUTON – Makin mewabahnya cirus Corona atau Covid 19 di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di Sulawesi Tenggara (sultra), menjadi perhatian khusus semua pihak. Sejumlah upaya telah dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

Sebagai langkah kongkrit pencegahan penyebarluasan covid 19 di Kabupaten Buton, jajaran Polres Buton bersama Pemerintah serta seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Buton, lakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal dan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Buton, Selasa 31 Maret 2020.

Halaman RSUD Kabupaten Buton, jadi salah satu lokasi yang disemprotkan cairan disinfektan. Foto: Adhil/mediakendari.com

Khusu di wilayah Kecamatan Pasarwajo, penyemproptan dilakukan menggunakan kendaraan water cannon Polres Baubau disepanjang jalan, pasar, rumah sakit, dan sejumlah tempat umum lainnya. Sementara untuk kecamatan lainnya, dilakukan oleh jajaran Polsek dan pemerintah setempat lakukan penyemprotan menggunakan alat somprot.

“Untuk di wilayah polsek jajaran, penyemprotan itu juga dilakukan di lokasi yang jadi titik vital keramaian, seperti pasar dan tempat ibadah. Itu kami lakukan secara serentak,” ungkap Kapolres Buton, AKBP Agung Ramos, Selasa 31 Maret 2020.

Ditempat yang sama, Sekertaris Daerah Kabupaten Buton, Ir La Ode Zilfar Djafar menambahkan, selain lakukan penyemprotan disinfektan, masyarakat juga diimbau tetap waspada dan menjaga kesehatan serta tidak melakukan aktivitas di luar rumah secara beramai-ramai dan budayakan mencuci tangan usai melakukan kegiatan.

“Kita berharap, masyarakat di Kabupaten Buton tidak ada yang terpapar virus covid itu. Dan Alhamdulillah, hingga saat ini belum ada laporan masyarakat kita terpapar. Memang ada bebarapa yang masuk dalam orang dalam pemantauan (ODP), tapi semoga saja semuanya sehat walafiat,” tambah La Ode Zilfar. (B)

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda