oleh

HUT RI Ke 73 di Buton Dimeriahkan Dengan Penampilan Pocil Mengagumkan

PASARWAJO – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-73 tahun, Pemerintah Kabupaten Buton kali ini menyelenggarakan Upacara HUT RI langsung di Lapangan Takawa, depan Kantor Bupati Buton, Jum’at (17/8/18).

Pantauan Mediakendari.com, upacara dipimpin langsung oleh Bupati Buton Drs. La Bakry, M.Si, yang bertindak sebagai Komandan Upacara IPTU La Made yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Pasarwajo, sedangkan yang membacakan naskah proklamasi langsung oleh Ketua DPRD Buton La Ode Rafiun, S.Pd.

Selain itu upacara juga di hadiri oleh Kapolres Buton AKBP Andi Herman, SIK, Sekretaris Daerah Kab. Buton Ir. La Ode Dzilfar Djafar, M.Si, para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kab. Buton dan para anggota Dewan Kab.Buton.

Upacara bendera yang dilaksanakan di Lapangan Takawa tersebut Berjalan dengan Hikmat.

Pada kesempatan yang sama, upacara bendera juga dirangkaikan pula dengan pemberian penghargaan oleh Bupati Buton dan di dampingi Kapolres Buton kepada Bhabinkhamtibmas dan Tokoh Adat dalam peran menciptakan kampung bebas Miras di desa Dongkala dan desa wabula.

Selain itu, penampilan baris berbaris oleh regu Polisi Cilik (Pocil) juga ikut mengambil bagian dalam perayaan HUT RI kali ini yang sangat mengagumkan dan mengemaskan seluruh undangan hadir.

Untuk di ketahui para regu Polisi Cilik (Pocil) tersebut merupakan binaan langsung dari Kapolres Buton AKBP. Andi Herman, SIK dan mendapat harapan satu ditingkat Polda Sultra.(b)


Reporter : Mualim
Editor : Hendriansyah

Terkini