Kejari Buton Bagi-Bagi Sembako

Reporter: Adhil / Editor: La Ode Adnan Irham

BUTON – Bentuk kepedulian terhadap warga di Kabupaten Buton pasca dibatasinya aktivitas masyarakat oleh pemerintah akibat mewabahnya virus corona atau covid 19, menjadi perhatian banyak semua pihak. Tidak hanya pemerintah yang intens membantu masyarakat terdampak, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Buton juga ikut serta membantu.

Kepala Kejaksaan Negeri Buton, Wiranto mengatakan, sembako yang dibagikan berupa beras, telur, mie instan, dan sejumlah kebutuhan sehari-hari lainnya dan akan diberikan kepada warga ekonomi kebawah dan pekerja dengan upah harian.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami. Bantuan ini tidak datang dari intrusksi pimpinan tertinggi, namun ini adalah inisiatif kami sendiri. Secara bersama-sama kita sumbang dana dan dari dana yang terkumpul itulah, kita belikan sembako. Tidak hanya di Kabupaten Buton, bantuan akan kita bagikan secara merata ke semua penerima manfaat di wilayah kerja Kejari Buton,” terang Wiranto di konfirmasi, Selasa 21 April 2020.

Sebelumnya, Camat Wabula, Muhammad Basri mengungkapkan, bantuan yang diberikan Kejari Buton diprioritaskan bagi warga misikin, lansia, janda, dan masyarakat di Kecamatan Wabula yang dinilai layak menerima bantuan.

“Insya Allah bantuan ini akan sangat membantu masyarakat kami. Secepatnya bantuan ini akan kami salurkan, dan kami pastikan bantuan ini pasti tepat sasaran,” kata Muhammad Basri. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total