oleh

Lantik PPDP Sekabupaten, Begini Kata Komisioner KPU Buton

-BUTON, FEATURED, POLITIK-92 dibaca

PASARWAJO – Dalam rangka menghadapi proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tanggal 27  Juni 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton melakukan pelantikan pada personil Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) se-Kabupten Buton, pada Rabu, (17/1/18).

Komisioner KPU Buton, La Rusuli menjelaskan, dalam pelantikan PPDP Sekabupaten Buton dilakukan dengan dibagi empat daerah wilayah pelantikan, yaitu Kecamatan Pasarwajo dan Wabula, Kecamatan Wolowa dan Siontapina, Kecamatan Lasalimu dan Lasalimu Selatan dan Kecamatan Kapontori. Hal itu karena dipicu faktor waktu dan jarak daerah yang sangat jauh serta Cuaca hujan.

Dikecamatan Pasarwajo, Kegiatan pelantikan anggota PPDP itu dilakukan secara langsung oleh anggota komisioner KPU Buton, La Rusuli di gedung kesenian SMPN 2 Pasarwajo, Kelurahan Wakoko, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton.

Komisioner KPU buton, La Rusuli dalam sambutanya menjelaskan, anggota PPDP yang dilantik dengan tujuan untuk membantu KPU dalam melakukan pemuktahiran data pemilih.

“Teman-teman anggota PPDP yang sudah dilantik hari ini, kami harapkan dapat melaksanakan tugas yang kami berikan dengan baik dan benar disaat pendataan nantinya, hal ini agar menghindari kesalahan sehingga  menyebabkan kerugian pada negara ini,” ujar La Rusuli.

La Rusuli juga menambahkan, sesuai dengan surat edaran keputusan KPU Pusat, dimana tiga hari lagi, di tanggal 20 januari 2018 ini akan digelar kegiatan Pencocokan dan penelitian (Coklit) serentak secara nasional.

“Kita akan melakukan kagiatan Coklit serentak secara nasional pada tanggal 20 Januari ini, jadi saya harapkan dapat dilakukannya dengan baik,” tutupnya.

Reporter: Mualim
Editor: Kardin

Terkini