Pemda Buton Raih Predikat WTP ke Tujuh Dari BPK RI

Reporter: Adhil

BUTON: Pemerintah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali meraih predikat opini tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BKP) Republik Indonesia (RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019. Dengan raihan tersebut, tercatat Pemda Buton telah mendapatkan predikat WTP tujuh kali secara terturut-turut sejak tahun 2012 lalu.

Bupati Buton, Drs La Bakry MSi mengatakan, raihan WTP yang dipertahankan sejak tujuh tahun silam, merupakan bentuk kerja nyata dan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Buton dalam menyajikan laporan keuangan sesuai standar, tertib dan akuntabel. Selain itu juga kata La Bakry, capaian WTP ini merupakan bentuk dari hasil kerjakeras semua pihak dalam hal pengelolaan anggaran daerah untuk pembangunan dan kemajuan daerah.

“Kita patut berbangga, ini adalah prestasi kita semua,” kata La Bakry, di Konfirmasi Selasa, 23 Juni 2020.

Capaian WTP itu kata La Bakry, bukan merupakan perkara mudah untuk dicapai. Untuk itu, dirinya berharap kepada semua pihak agar bekerja lebih giat dan penuh semangat kedepannya. Hal itu dimaksudkan, agar apa yang menjadi capaian prestasi Pemda Buton bisa terus dipertahankan dan bermanfaat untuk memajuan daerah.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Buton, Hariasi SH berikan apresiasi penuh atas capaian prestasi pemerintah Kabupaten Buton. Untuk itu, sebagai lembaga pengawas, pihaknya akan terus membantu pemerintah dalam hal pengawasan pengelolaan APBD dalam rangka mewujudkan tata pemerintahan yang baik.

“Dalam memberika penilaian, BPK RI pasti melakukannya secara independen sesuai hasil pemeriksaan yang dilakukan secara profesional. Mewakili seluruh anggota DPRD Buton, kami ucapkan terima kasih. Kami juga berharap, capaian prestasi yang mebanggakan ini bisa terus dipertahankan,” kata Hariasi.

Untuk diketahui, penghargaan diserahkan langsung Ketua BPK Perwakilan Sulawesi Tenggara, M Ali Asyhar dan diterima langsung Bupati Buton Drs La Bakry MSi di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara, di Kendari, Senin 22 Juni 2020. (B)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total