oleh

Polemik Al-Quds, KNPI Buton Kecam Keputusan Sepihak Donald Trump

-BUTON, FEATURED-72 dibaca

KENDARI – Pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menyebut bahwa Al-Quds adalah ibukota Israel menuai kecaman dari beberapa kalangan di seluruh dunia.

Hal yang sama juga turut disuarakan oleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Buton, Rami Musrady Zaini bahwa pernyataan Donald Trump sangat tidak berdasar.

“Kami sebagai pemuda sangat mengecam keputusan sepihak Donald Trump. Al-Quds adalah milik saudara-saudara kita di Palestina,” ucap Rami dengan tegas saat ditemui di salah satu warung kopi, Senin (11/12).

Lanjut dia, Al-Quds adalah kota suci umat Islam, jika Presiden Amerika menyebut bahwa Al-Quds ibukota zionis Israel maka secara otomatis kita sebagai umat islam tersinggung.

Rami menegaskan, KNPI Buton mengutuk dengan keras kebijakan kontroversial Donald Trump tersebut. Sebab, keputusan irasional tersebut telah membuat muslimin Palestina terjajah.

“Kami sebagai saudara-saudara dari Masyarakat Palestina akan membantu dalm bentuk dukungan dan doa agar Al-Quds tidak jatuh ditangah penjajah seperti Israel dan sekjtunya Amerika Serikat,” tegas Rami.

Reporter: Rahmat R

Terkini