Satu ODP di Buton Diisolasi

Reporter: Adhil / Editor: La Ode Adnan Irham

BUTON – Seorang warga di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buton, karena mengalami gangguan pernafasan. Pasien tersebut langsung dilakukan penanganan khusus serta di isolasi karena sebelumnya masuk daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Direktur RSUD Buton, Ramli Code mengungkapkan, berdasarkan hasil diagnosis awal, pasien mengalami gangguan pada paru-paru yang menyebabkan kesulitan bernafas.

“Itu pasien memang tidak ada riwayat perjalanannya ke luar daerah. Tapi dia masuk ODP karena sempat interaksi dengan tetangganya yang juga ODP. Tetangganya itu memang tidak menunjukan ada gejala-gejala covid 19 tapi dia baru saja kembali dari Kota Kendari,” terang Ramli Code ditemui di RSUD Buton, Selasa 31 Maret 2020.

Meski belum mendapatkan hasil uji lab, namun pasien tersebut tetap dilakukan penanganan khusus di ruang isolasi. Tentu pihaknya berharap, tidak positif terpapar pandemi covid-19.

“Untuk sementara, kita masukkan saja dulu ke ruang isolasi. Ini adalah langkah kami dari rumah sakit, untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan. Para petugas medisnya juga kita sudah lengkapi dengan alat pelindung diri (APD),” tambahnya menutup. (A)

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda