oleh

Segera Bangun Konsolidasi, KNPI Buton: Peran Pemuda Bakal Majukan Daerah

-BUTON, FEATURED-68 dibaca

KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan segera melakukan konsolidasi kepada semua Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) yang ada di jajaran Kabupaten Buton.

Hal itu akan dilakukan, karena telah ditetapkannya Rami Musrady Zaini sebagai Karateker Ketua KNPI Kabupaten Buton, sesuai SK DPD I KNPI Sultra tertanggal 30 Oktober lalu. Menurut Rami, mandat yang telah diberikan untuknya membuat ia segera melakukan konsolidasi ke beberapa pengusus DPD II KNPI Kabupaten Buton.

“Kami akan melakukan konsolidasi dengan semua jajaran pengurus DPD II KNPI Buton dalam rangka menyatukan persepsi dan pemahaman akan arah mana dan tujuan KNPI itu sendiri,” ujar Rami di salah satu warung kopi di Kendari, Kamis (30/11).

Namun yang terpenting, lanjut Rami, bagaimana DPD II KNPI Kabupaten Buton dalam membangun jalinan komunikasi dengan semua Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda yang ada. Dia menilai, pergerakan OKP di Buton tidak begitu maksimal dalam meningkatkan peran pemuda.

“Oleh karena itu, kita akan membangun koordinasi dengan semua OKP terkait pentingnya peran pemuda dalam mendorong pembangunan di daerah,” ungkapnya.

Sekretaris KAHMI Majelis Wilayah Sultra ini menambahkan, tujuan lahirnya KNPI yaitu untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan pemuda, dan memelihara persatuan dan kesatuan nasional demi kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Olehnya itu, pemuda harus bersatu agar NKRI ini bisa terus berdiri kokoh.

“Dengan menyatukan kembali dan memaksimalkan peran OKP, kami yakin peran pemuda dalam segala aspek kehidupan masyarakat akan mendukung majunya pembangunan di daerah,” tutupnya.

Reporter: Ruslan
Editor: Jubirman

Terkini