oleh

Tes SKB CPNS di Buton Dijadwalkan 17 September 2020

-BUTON-61 dibaca

Reporter : Adhil

BUTON – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), menetapkan jadwal pelaksanaan tes Seleksi Kopetensi Bidang (SKB) bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) diselenggarakan pada 17 September 2020 Mendatang. Demikian disampaikan kepala BKPSDM Kabupaten Buton, Drs Awaludin, Rabu 09 September 2020.

Awaludin mengungkapkan khusus di Kabupaten Buton, jumlah peserta SKB berjumlah 411. Dimana dari jumlah itu, peserta yang dibutuhkan untuk mengisi kebutuhan formasi di lingkup Pemda Buton hanya berjumlah 209 orang.

“Jika tidak ada halangan, kita bakal gelar selama dua hari yaitu tanggal 17 dan 18 September. Dalam sehari, kita akan bagi dalam dua sesi pelaksanaan tes,” terang Awaludin.

Pada pelaksanaan SKB nantinya, kata dia, seluruh peserta wajib menerapkan protokol kesehatan, terkhusus wajib menggunakan masker selama proses tes berlangsung. Hal itu dimaksudkan sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran covid-19 selama pelaksanaan SKB.

“Tidak ada perubahan pada bentuk ujiannya, untuk hasil tes akan terlihat langsung oleh masing-masing peserta setelah selesai waktu tes SKB. Jadi siapapun yang nilainya tertinggi, dialah yang nantinya berhak mengisi formasi sesuai kebutuhan formasi yang dilamarnya. Kita ingatkan, saat tes berlangsung peserta itu wajib menggunakan masker,” tambah Awaludin menutup. (2).

Terkini