oleh

Usai Hadiri Pesta Pernikahan, Puluhan Warga Sampolawa Buton Keracunan Makanan

-BUTON-175 dibaca

Reporter : Adhil

BUTON – Sebanyak 25 warga di Kelurahan Katilombu, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra), diduga mengalami keracunan, usai mengkonsumsi makanan disalah satu acara pernikahan warga setempat.

Kapolsek Sampolawa, IPTU Imran mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan petugas medis dari Puskesmas setempat, seluruh warga mengalami gejala keracuman seperti mual, muntah hingga beberapa diantaranya mengalami demam.

Ke-25 korban keracaunan itu kata Imran, terdiri dari 14 balita, enam orang dewasa dan satu orang remaja.

Untuk mengetahui pasti penyebab keracunan, jajaran Kepolisian Sektor Sampolawa bersama tenaga medis Puskesmas, telah mengambil sampel makan di pesta pernikahan tersebut itu untuk diuji lab.

“Nanti hasil uji lab keluar baru bisa kita pastikan kenapa bisa sampai mereka keracunan. Pesta pernikahan itu hari Sabtu kemarin, 12 September 2020,” ungkap Imran dikonfirmasi, Senin 14 September 2020.

Usai mendapatkan perawatan medis, 25 warga Sampolawa tersebut telah dipulangkan ke kediamannya masing-masing. Meski demikian, proses pengawasan kesehatan oleh tim kesehatan masih terus diberikan.

“Semua sudah dipulangkan. Cuma belum sembuh total, makanya masih terus dipantau ini kesehatan mereka. Mudah-mudahan mereka semua cepat sembuh. Kami juga masih terus menunggu hasil uji lab oleh BPOM,” kata Imran.

Terkini